Aplikasi yang menghasilkan uang

Di zaman yang serba canggih ini, kamu mungkin belum mengetahui ada beberapa aplikasi yang menghasilkan uang, hanya dengan bermodalkan smartphone atau handphone saja. Walaupun kebanyakan orang senang memegang handphone seharian, namun mendapatkan uang dengan aplikasi tersebut tidak semudah atau seinstan yang kita bayangkan. Untuk bisa mendapatkan uang, biasanya kamu akan diberikan beberapa tugas berupa survey, menonton iklan sampai habis, mengunduh aplikasi, hingga memainkan suatu permainan.

Ketika kamu sudah menyelesaikan tugas-tugas tersebut, maka kamu akan mendapatkan reward atau poin. Poin tersebut dapat kamu tukarkan dalam bentuk uang (biasanya dolar) jika kamu sudah memenuhi batas minimal penukaran. Penukarannya dapat dilakukan dengan menggunakan virtual akun, Paypal, atau Amazon Gift card. Berikut ini adalah 7 aplikasi yang dapat menghasilkan uang hanya bermodalkan smartphone:

1. GrabPoints

Grab Points

Aplikasi GrabPoints ini bisa di unduh secara gratis melalui smartphone kamu. Untuk dapat menghasilkan uang, kamu hanya perlu menyelesaikan tugas seperti mengisi survey dan menonton video untuk mendapatkan point. Jika point sudah terkumpul, maka kamu dapat menukarkannya dalam bentuk uang (dollar). Selain itu, kamu juga akan mendapatkan point tambahan jika berhasil mengajak teman untuk mengunduh aplikasi dan bergabung. Jika kamu berhasil mengumpulkan 100 point, bersiaplah untuk menerima hadiah bonus 50 point.

2. Cash Gift

Aplikasi Cash Gift
Aplikasi Cash Gift

Aplikasi Cash Gift ini hampir sama dengan GrabPoints, yaitu kamu akan mendapatkan uang jika melakukan survey dan menonton video iklan sampai selesai. Kamu akan mendapatkan point yang berbeda-beda dari setiap menyelesaikan tugas. Di aplikasi gratis ini, kamu diharuskan mengumpulkan 1000 point untuk mendapatkan 1 dolar. Kamu dapat menarik uang dengan menggunakan beberapa sistem pembayaran virtual seperti PayPal dan Amazon Gift Card jika kamu sudah mempunyai minimal saldo 3 dolar atau 3000 point.

3. Google Opinion Rewards

Aplikasi Google Opinion Rewards
Aplikasi Google Opinion Rewards

Aplikasi Google Opinion Rewards ini diluncurkan langsung oleh Google. lewat google opinion reward pengguna harus mengisi soal-soal survey yang tersedia. Pertanyaan yang dilontarkan pun sangat sederhana, misalnya seputar rencana traveling kamu atau membandingkan dua logo yang paling menarik.

Kamu tidak bisa sembarangan mengisi survey karena nantinya jawaban yang kamu isi akan divalidasi dari Google. Ketika validasi selsesai, maka kamu akan mendapatkan point yang bisa ditukarkan ke dollar. Tetapi jangan berharap untuk mendapatkan point setiap hari, pasalnya survey yang mereka sediakan tidak setiap hari ada. Jadi kamu harus bersabar. Kabar buruknya, aplikasi ini tidak tersedia di regional Indonesia, tapi kamu dapat mengunduhnya dengan mengubah IP internet dan mengunduh aplikasi VPN.

Baca Juga: 3 Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil

4. Showbox

Aplikasi Show Box
Aplikasi Showbox

Berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnnya, aplikasi Show Box ini tidak meminta kamu untuk mengisi survey. Show Box memiliki caranya sendiri untuk memberikan penghasilan tambahan buat penggunanya yaitu dengan bermain game. Nah siapa yang tidak suka bermain game? Apalagi mendapat bayaran. Dengan memainkan game-game pilihan di Show Box, kamu akan mendapatkan sekitar 30 sampai 500 point, setiap 1000 point yang kamu dapatkan bisa ditukar dengan 1 dolar. Tetapi minimal penarikannya harus 5 dollar, artinya kamu harus memiliki minimal 5000 point dan hanya bisa ditarik melalui Paypal.

Kalau kamu dengan bermain game kurang cukup untuk mendapatkan poin banyak, Show Box juga menyediakan konten video yang bisa kamu tonton untuk menambah jumlah point-mu.

5. Whaff Reward

Aplikasi Whaff
Aplikasi Whaff Reward

Aplikasi penghasil uang gratis ini termasuk aplikasi yang banyak diminati jika dilihat dari Google Play. Whaff Reward telah diunduh lebih dari 10 juta orang, wow! Bedanya dengan aplikasi lain, Whaff Reward tidak menggunakan sistem point, tapi hadiah diberikan langsung dalam dollar. Setiap tugas yang dikerjakan hadiahnya bervariasi, mulai dari $0.1 hingga $1. Tugas yang harus dikerjakan bukanlah mengisi survey atau memainkan game, melainkan kamu diharuskan mengunduh aplikasi-aplikasi yang ada di Whaff, kemudian memainkannya. Jadi sebenarnya lebih seperti sarana untuk mempromosikan aplikasi lain.

Uang yang didapatkan dapat kamu cairkan melalui Paypal atau dikonversikan menjadi pulsa ke provider pengguna.

6. Cash For Apps

Aplikasi Cash for Apps ini memiliki tugas yang sama dengan Whaff Reward, yaitu pengguna diminta mengunduh dan menjalankan aplikasi-aplikasi yang mereka sarankan. Setelah tugas tersebut dijalankan, kamu akan mendapatkan point yang bisa ditukarkan ke dollar, point yang didapat sekali unduh antara 50 sampai 400 point. Berbeda dengan aplikasi yang menghasilkan uang lainnya, Cash For apps hanya mensyaratkan 300 point untuk 1 dollarnya. Untuk menukarkan point tersebut dalam bentuk uang tunai, kamu dapat menggunakan rekening Paypal, atau Google Play, Amazon, dan iTunes.

7. Foap

Aplikasi Foap
Aplikasi Foap

Untuk para penggiat fotografi, Foap adalah aplikasi yang sangat cocok untuk kamu menghasilkan uang. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menjual karya jepretan kamu. Semakin bagus karya kamu, maka akan semakin besar bayarannya. Setiap karya akan dihargai mulai dari $5, lumayan kan untuk mendapatkan uang jajan daripada foto tersebut cuma dipamerkan di Instagram? Tapi pastikan juga foto tersebut original dan bukan orang lain ya, supaya ga melanggar hak cipta.

Dilihat dari website resminya, Foap bermitra dengan brand-brand ternama kelas dunia seperti Nivea, Volvo, dan Craft Heins. Jadi ada kemungkinan foto yang laku dijual akan didistribusikan ke mitra Foap. Tidak hanya itu saja, Foap juga akan mendistribusikan foto-foto tersebut ke website photo terbesar, yaitu Getty Image.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here