Cara bisnis online

Kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan kamu mengenai bisnis online shop. Jangan ragu untuk memulai suatu usaha dan jangan takut untuk gagal karena kegagalan adalah sebuah awal dari kesuksesan. Berikut ini ada 3 hal yang harus kalian lakukan sebelum melakukan bisnis online shop. Saya akan bahas satu per satu:

1. Buat akun Instagram khusus untuk bisnis online shop

Hal ini sangat penting, karena Instagram merupakan sosial media yang sangat populer selain Facebook. Instagram banyak digunakan orang untuk berjualan atau mempromosikan produknya. Seperti yang diketahui bersama, Instagram merupakan media sosial yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi foto terbaik yang kita miliki dengan berbagai macam filter atau efek foto.

Saat ini, Instagram mempunyai fitur yang sangat bagus untuk kita pakai, yaitu fitur Instastory dan IG TV. Dengan fasilitas tersebut, tentunya akan lebih memudahkan para pelaku online shop untuk bisa mengoptimalkan penjualannya.

2. Apa yang akan kamu jual?

Pasti akan ada banyak pertanyaan di benak kamu sebelum berpikir ingin memulai menjual apa untuk online shop dan produk apa kira-kira yang bisa dijual. Sebenarnya ada banyak sekali jenis produk yang dapat kamu jual di online shop, jadi kamu seharusnya tidak perlu bingung. Contohnya antara lain, baju, sepatu, tas, hijab, mainan anak, toolkit, dan masih banyak produk lainnya. Dan menurut saya, produk yang paling laku adalah baju.

Ada satu hal lagi yang paling penting, yaitu jual sesuatu yang kamu pahami dan suka.

3. Menjadi reseller online shop lain

Berikut ini adalah pilihan bagi kamu yang minim permodalan, yaitu menjadi reseller online shop lain atau dropshipper. Dengan menjadi dropshiipper, kamu tidak perlu memiliki produk dan kamu sebenarnya hanya memerlukan foto-foto produk tersebut. Pasanglah di Instagram atau di online shop kamu. Jangan ragu untuk belajar untuk menjadi dropshiper.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here